KEDIRI MULAI TERAPKAN VAKSIN KEPADA PEDAGANG

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar vaksinasi COVID-19 untuk para pedagang di sejumlah pasar tradisional wilayah kota ini sebagai upaya penanganan pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan kalau (pedagang) pasar sudah divaksin, insya-Allah akan jauh lebih aman pasar-pasar kita. Mudah-mudahan dengan seperti ini maka insyaAllah akan cepat pulih," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Kamis, 4 Maret 2021.

Wali Kota juga memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap para pedagang pasar di dua titik yaitu Kelurahan Banjaran, Kota Kediri dengan sasaran pedagang Pasar Banjaran dan di Kecamatan Mojoroto dengan sasaran pedagang Pasar Bandar, Kota Kediri.

Wali Kota Kediri didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto, Kepala PD Pasar Ikhwan Yusuf, Camat Mojoroto Bambang Trilasmono dan Lurah Banjaran Rohmat Setyo Rianto, dilansir dari Antara

Wali Kota juga menjelaskan pedagang di pasar menjadi sasaran vaksinasi karena pasar merupakan salah satu tempat yang berisiko menularkan COVID-19. Pasar menjadi tempat bertemunya banyak orang dari berbagai wilayah dan tidak jarang mengakibatkan kerumunan.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk pedagang pasar tradisional di Kota Kediri tersebut menyasar 360 pedagang di Pasar Bandar, 250 pedagang di Pasar Banjaran dan 52 karyawan PD Pasar.

Mas Abu, sapaan akrabnya, menambahkan pasar merupakan salah satu tempat yang berisiko karena pernah ada penularan COVID-19 di pasar. Untuk itu, vaksinasi penting dilakukan.. (red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama